Laman

21 Januari 2011

MERAIH SUKSES DAN MENJADI AKTIVIS KAMPUS





Judul Buku : Meraih Sukses dengan Menjadi Aktivis Kampus
Penulis : Miftachul Huda 
Penerbit : Leutika, Yogyakarta
Cetakan : I, Maret 2010 
Hal : XIX+222 hlm.

Sekilas Tentang Buku ini :
Sau hal yang di bidik dalam buku ini (wuih di bidik kaya nembak za...). Ok jadi begini teman-teman kilasanya adalaaaahh.. 

Kenyataan semakin kentalnya iklim apatis, pragmatis, dan ketidakpekaan mahasiswa dalam lingkngan sosial yang kian kompetitif, pragmatis dan kental nuansa kapitalistik, (beuh bahasanya dah tingkat tinggi ni.. hehe) tentu saja yang dibutuhkan "mesin-mesin ekonomi" yang serba cepat dan tidak banyak bertanya atas bebagai ketimpangan . Oleh karena itu, akankah mahasiswa akan terjebak pada arus tersebut? Dimanakah lagi gairah aktivitas kemahasiswaan yang senanitasa berdampingan dengan upaya pemberdayaan masyarakat di sekitarnya? Inlah salah satu tema yang di usung dalam buku ini.

Dalam halam 33-36 tertulis bahwa seorang aktivis hendaknya juga menjadi man of idea, tidak hanya man of action. ada beragam cara agar dapat menyandang kedua tipe tersebut, memunculkan gagsan cemerlang dan ditulis dapat bentuk karya apapun melakukan tindakan-tindakan cerdas sehingga menarik hati orang untuk ditulis, menyinergikan dua hal ini memang dibutuhkan sosok mahasiswa yang mau kerja keras dan tidak tercerabut dari sosoknya sebagai salah satu bagian penting dari rahim "intelektual organik".

Fenomena tawura dan perilaku tercela mahasiswa lainnya bukan tidak mungkin disebabkan oleh gejala sosial yang memang membuat banyak orang menjadi pragmatis dan hedonis. Maka,mahasiswa sendiri yang mesti menjawabnya!

OK. iyah begitulah sekilas isi buku tersebut dan masih banyak lagi hal-hal positif yang terkandung dalam buku ini. maaf kalo ada salah kata dan penulisan. masih belajar menlis ni.. hehe.  

SEBELUMNYA >>>

Mohon Komentarnya.Demi mengembangkan blog ini.dan memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi pengunjungnya. Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...