Laman

18 Juli 2010

GRATIS SOFTWARE SPSS DAN PANDUANNYA

 SPSS v.17 ???

APA ITU SPSS..???
SPSS adalah sebuah program aplikasi yang memiliki kemampuan analisis statistik cukup tinggi serta sistem manajemen data pada lingkungan grafis dengan menggunakan menu-menu deskriptif dan kotak-kotak dialog yang sederhana sehingga mudah untuk dipahami cara pengoperasiannya. Beberapa aktivitas dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakan pointing dan clicking mouse.





yang ingin versi terbaru : IBM SPSS 19 Full Crack Klik Disisni


SPSS banyak digunakan dalam berbagai riset pemasaran, pengendalian dan perbaikan mutu (quality improvement), serta riset-riset sains. SPSS pertama kali muncul dengan versi PC (bisa dipakai untuk komputer desktop) dengan nama SPSS/PC+ (versi DOS). Tetapi, dengan mulai populernya system operasi windows. SPSS mulai mengeluarkan versi windows (mulai dari versi 6.0 sampai versi terbaru sekarang).

Pada awalnya SPSS dibuat untuk keperluan pengolahan data statistik untuk ilmu-ilmu social, sehingga kepanjangan SPSS itu sendiri adalah Statistikal Package for the Social Sciens. Sekarang kemampuan SPSS diperluas untuk melayani berbagai jenis pengguna (user), seperti untuk proses produksi di pabrik, riset ilmu sains dan lainnya. Dengan demikian, sekarang kepanjangan dari SPSS Statistikal Product and Service Solutions.

SPSS dapat membaca berbagai jenis data atau memasukkan data secara langsung ke dalam SPSS Data Editor. Bagaimanapun struktur dari file data mentahnya, maka data dalam Data Editor SPSS harus dibentuk dalam bentuk baris (cases) dan kolom (variables). Case berisi informasi untuk satu unit analisis, sedangkan variable adalah informasi yang dikumpulkan dari masing-masing kasus.

Hasil-hasil analisis muncul dalam SPSS Output Navigator. Kebanyakan prosedur Base System menghasilkan pivot tables, dimana kita bisa memperbaiki tampilan dari keluaran yang diberikan oleh SPSS. Untuk memperbaiki output, maka kita dapat mmperbaiki output sesuai dengan kebutuhan. Beberapa kemudahan yang lain yang dimiliki SPSS dalam pengoperasiannya adalah karena SPSS menyediakan beberapa fasilitas seperti berikut ini:

Data Editor. Merupakan jendela untuk pengolahan data. Data editor dirancang sedemikian rupa seperti pada aplikasi-aplikasi spreadsheet untuk mendefinisikan, memasukkan, mengedit, dan menampilkan data.

Viewer. Viewer mempermudah pemakai untuk melihat hasil pemrosesan, menunjukkan atau menghilangkan bagian-bagian tertentu dari output, serta memudahkan distribusi hasil pengolahan dari SPSS ke aplikasi-aplikasi yang lain.

Multidimensional Pivot Tables. Hasil pengolahan data akan ditunjukkan dengan multidimensional pivot tables. Pemakai dapat melakukan eksplorasi terhdap tabel dengan pengaturan baris, kolom, serta layer. Pemakai juga dapat dengan mudah melakukan pengaturan kelompok data dengan melakukan splitting tabel sehingga hanya satu group tertentu saja yang ditampilkan pada satu waktu.

High-Resolution Graphics. Dengan kemampuan grafikal beresolusi tinggi, baik untuk menampilkan pie charts, bar charts, histogram, scatterplots, 3-D graphics, dan yang lainnya, akan membuat SPSS tidak hanya mudah dioperasikan tetapi juga membuat pemakai merasa nyaman dalam pekerjaannya.

Database Access. Pemakai program ini dapat memperoleh kembali informasi dari sebuah database dengan menggunakan Database Wizard yang disediakannya.

Data Transformations. Transformasi data akan membantu pemakai memperoleh data yang siap untuk dianalisis. Pemakai dapat dengan mudah melakukan subset data, mengkombinasikan kategori, add, aggregat, merge, split, dan beberapa perintah transpose files, serta yang lainnya.

Electronic Distribution. Pengguna dapat mengirimkan laporan secara elektronik menggunakan sebuah tombol pengiriman data (e-mail) atau melakukan export tabel dan grafik ke mode HTML sehingga mendukung distribusi melalui internet dan intranet.

Online Help. SPSS menyediakan fasilitas online help yang akan selalu siap membantu pemakai dalam melakukan pekerjaannya. Bantuan yang diberikan dapat berupa petunjuk pengoperasian secara detail, kemudahan pencarian prosedur yang diinginkan sampai pada contoh-contoh kasus dalam pengoperasian program ini.

Akses Data Tanpa Tempat Penyimpanan Sementara. Analisis file-file data yang sangat besar disimpan tanpa membutuhkan tempat penyimpanan sementara. Hal ini berbeda dengan SPSS sebelum versi 11.5 dimana file data yang sangat besar dibuat temporary filenya.

Interface dengan Database Relasional. Fasilitas ini akan menambah efisiensi dan memudahkan pekerjaan untuk mengekstrak data dan menganalisnya dari database relasional.

Analisis Distribusi. Fasilitas ini diperoleh pada pemakaian SPSS for Server atau untuk aplikasi multiuser. Kegunaan dari analisis ini adalah apabila peneliti akan menganalisis file-file data yang sangat besar dapat langsung me-remote dari server dan memprosesnya sekaligus tanpa harus memindahkan ke komputer user.

Multiple Sesi. SPSS memberikan kemampuan untuk melakukan analisis lebih dari satu file data pada waktu yang bersamaan.

Mapping. Visualisasi data dapat dibuat dengan berbagai macam tipe baik secara konvensional atau interaktif, misalnya dengan menggunakan tipe bar, pie atau jangkauan nilai, simbol gradual, dan chart.
sumber : http://suicidealone.wordpress.com/2008/05/14/hello-world/

DOWNLOAD SOFTWARE "KLIK DISINI" di IDWS LINK UPDATED(di cek 25 maret 2014)
DOWNLOAD  PANDUANNYA "KLIK DISINI"

note : berhubung format filenya .ISO untuk menginstalnya harus menggunakan PowerISO. yg belum punya silahkan download dulu DISINI. cara menggunakannya cari di google aja ya..gampang ko..


<<< setelah mengklik link diatas  tunggu 5 detik klik tombol klik  "lewati"/"SkipAd" di pojok kanan atas. tunggu loading beberapa detik akan muncul link downloadnya "lihat gambar dibawah" yg belum pernah download lewat indowebster








GRATIS SOFTWARE SPSS DAN PANDUANNYA
Oleh Mahasiswa-belajar pada 10 .
SPSS banyak digunakan dalam berbagai riset pemasaran, pengendalian dan perbaikan mutu (quality improvement), serta riset-riset sains.
SPSS adalah sebuah program aplikasi yang memiliki kemampuan analisis statistik cukup tinggi serta sistem manajemen data pada lingkungan grafis dengan menggunakan menu-menu deskriptif dan kotak-kotak dialog yang sederhana sehingga mudah untuk dipahami cara pengoperasiannya.
Rating: 4.5

24 komentar:

Anonim mengatakan...

tengkiyuk ferimach, aku sangat terbantu dengan panduannya....

Anonim mengatakan...

wah wah ... nyaris 1 Gg .... coba download dulu bro ...

prettyaccesories mengatakan...

baguz...baguz...
l like it,hahahaha
tenkyu yaahhh...

nyobian diajar mengatakan...

prettyaccesories...
hahay.. sama-sama

Anonim mengatakan...

Koq g bs di instal ya?????

softwarespss.wordpress.com mengatakan...

wah bagus juga ini blog..semoga manfaat

Yanwar mengatakan...

Matur nuwun,,. sangat membantu buat tugas kuliah..
Ijin muat balik di blog saya,,.
Akan saya pasang link blog ini..

Mahasiswa Belajar mengatakan...

Monggo silahkan agan yanmar, sama2, makasih dah berkunjung,,

warungebook mengatakan...

matur suwun nggeh...

Agribisnis Faperta UNG 08 (AGUS SUPU) mengatakan...

bagaimana cara mendowload aplikasinya ya??????

rinus rns mengatakan...

mntap postingnya bos... :D

http://free-download73.blogspot.com/

Bahyudin Nor mengatakan...

Program ini bsa gk dgunakan di windows 7.

KIW mengatakan...

Bahyudin.. Bisa ko gan Bisa di lihat di sini caranya postingan saya mahasiswa-belajar.blogspot.com/2012/12/instal-spss-v17-di-windows-7-mengatasi.html

RiyedElMadny mengatakan...

syukur dah, dpt jg y w cari :)
tq bgt :D

Arifin Ifin mengatakan...

yang nyari plajaran spss ada dan lengkap disini

maulub mengatakan...

gede bangat filenya ya,
ada yang lebih kecil g sizenya?

fumiki adachi mengatakan...

kok nggak bisa di download yah. . . . padahal lagi butuh banget nih. . .

KIW mengatakan...

Arifin Ifin : iya gan memang segitu gan ukuran filenya.. sementara ini belum ada gan

FUMIKI : bisa ko gan..udah dicoba lg sama ane.. mungkin ada yg salah langkah2 download agan..

Anonim mengatakan...

link nya mati bro

indra yans mengatakan...

ga bisa download nih,gimana kata nya langsung download..

indra yans mengatakan...

aku udah ngikutin cara2 download nya,tpi tetap aja not pound kata nya.. aku perlu bangat nih mas,tolong bantuan nya dong..

Iyal Gie mengatakan...

linknya sudah expired :(

denisamsi mengatakan...

terima kasih alhamdulilah, bisa diunduh tuh...

KIW mengatakan...

denisamsi : sama2.. trimakasih sudah berkunjung

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...